Keunikan Goa Kancing Tuban

Diposting pada

Goa Kancing

Saat ini tahun 2017 Kabupaten Tuban di kenal dengan sebutan Tuban Bumi wali memiliki beragam keindahan alam yang tak kalah menarik dari daerah lain banyak tempat berpotensi menjadi obyek wisata dari ujung timur sampai ujung barat,utara dan selatan.

Karakteristik wilayahnya berada di jalur pantura dan daerahnya di kelilingi perbukitan selain wisata pantai yang bisa kita temui, kota Tuban juga mempunyai beberapa obyek wisata goa ada goa Putri Asih, goa Akbar, goa Perut Bumi dan goa Suci dan goa Ngerong serta masih banyak yang belum di ketahui.

Ternyata ada low sebuah goa di Tuban yang unik tidak seperti goa pada umumnya yaitu orang – orang menyebutnya Goa Kancing layaknya goa mempunyai ruangan yang besar dan berlorong tapi tidak dengan goa satu ini hanya berupa batu besar yang saling berhadapan di atas bukit dari sinilah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Goa Kancing sendiri terletak di Dusun Tlogo, Desa Prungahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kebupaten Tuban, Jawa Timur kurang lebih 7 kilometer ke selatan dari kota Tuban. Disebut Goa kancing konon adalah goa yang tertutup tidak bisa di masuki saat ini yang bisa kita lihat  hanya nampak batu besar seperti gerbang.

Sahabat Supriyono,Pak de dan Endy saat memandangi keindahan Goa Kancing

Selain nama dan bentuknya unik sekitar lokasi panorama alamnya sangat indah. keunikan lain tempat ini yang bisa di nikmati dari atas, oleh kedua mata kita terhampar luas bukit – bukit dengan warna hijau dedaunan menambah eloknya Goa Kancing tersebut dan di dukung akses jalan mudah,bagus serta  beraspal semua.

Cak Supriyono saat melihat pemandangan alam Tuban dari atas bukit Goa Kancing

Rute jalan ke Goa Kancing di Mulai dari perempatan pasar baru keselatan sampai pertigaan pasar klampok belok kanan lurus belok kiri terus ikuti jalan sampai perempatan belok kanan ikuti jalan ada pertigaan pertama belok kiri sampai gapura kecil depanya ada warung timurnya warung ada gang masuk lurus sekitar 2 kilometer sudah sampai dilokasi.

“Anda masih binggung dengan keberadaan Goa Kancing gunakan saja aplikasi  Google Map dan sering – sering tanya warga. Akses jalan sudah beraspal semua bisa di lalui berbagai jenis kendaraan.

Demikian ulasan mengenai Goa Kancing jika anda berkunjung ke Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat ini.Tidak diragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki pesona alam yang keren.