Potensi Wisata Pohpandak Tuban, Jawa Timur

Tuban bumi wali masih mempunyai segudang potensi wisata alamnya, salah satunya waduk(danau) Pohpandak warga sekitar menyebutnya, berada di dusun Tawun,Desa Kumpulrejo,Kecamatan Bagilan.

Dulunya tempat ini bekas galian pasir putih setelah lama tidak ada aktifitas pertambangan lambat laun karena air hujan menjadi genangan air yang sangat luas sehingga terbentuklah waduk.

Mbak Fa’i Faidah Lagi Duduk Santai di Pinggir Waduk Pohpandak

Rute ke lokasinya kalau dari ngolahan lurus ketawun pertigaan kekanan lurus ada balaidesa belok kiri ada pertigaan lagi kekiri nanti tanya warga sekitar ya biar tidak binggung.

Muin bekam, panggilan akrabnya adalah warga Bagilan menceritakan masih alami dan airnya yang melimpah sehingga Waduk tersebut dimanfaatkan untuk pemandian kerbau maupun sapi oleh penduduk setempat, dan disana pula ada Air Terjun yg masih alami belum ada pengelolaan oleh desa menjadi tempat wisata.

Foto Warga Saat Memandikan Kerbau di Waduk Pohpandak

Seperti halnya yang diungkapkan Fa’i faidah mahasiswa biologi Unirow yang mengunjungi tempat tersebut¬† suka, tempat ini airnya berwarna hijau serta pemandangan disekitar masih terlihat alami dan asri maka tak lupa mengabadikan foto bersama teman – temanya¬† dengan berlatar belakang alam.

Foto Bersama Sahabat Mbak Fa’i Faidah Berlatar Belakang Alam Waduk Pohpandak

“Untuk bisa sampai ketempatnya Ia menempuh perjalanan jauh melewati ladang yang hanya bisa dilalui motor sepanjang perjalan disuguhi pemandangan nan indah”,tuturnya.

Pengunjung Yang tidak bisa berenang jangan mandi di waduk Pohpandak ya demi keselamatan kita semua sahabat.

Editor : Reyvan

Sumber foto : Fa’i Faidah dan Mu’in Bekam

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *