Wisata Pantai Pasir Putih Remen

 

Tuban Bumi Wali memiliki beragam destinasi wisata pantai yang menarik bagi sebagian orang untuk menjadi tujuan wisata. Apa lagi pantai itu indah dan berpasir putih di balut pemandangan yang memikat tentunya akan menjadi tempat yang menyenangkan. Pergi berwisata dapat membuat pikiran kita lebih segar dari kejenuhan yang di sebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari.

Ya, wisata Pantai Pasir Putih Remen di Kabupaten Tuban ini  jadi lokasi paling pavorit warga Tuban dan sekitarnya bisa  jadi tempat tujuan anda berwisata bahari. Tepatnya  berada di kawasan Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, menawarkan pantainya yang bersih dan terawat dengan garis pesisir di tumbuhi pohon cemara membentang luas sepanjang pantai menambah indahnya pantai tersebut.

Pantai Pasir Putih Remen sangat unik dan menakjubkan memiliki danau berbentuk love(cinta) terbentuk alami oleh alam terdapat air yang jernih ada di tengahnya. Bentuk love akan nampak  jika di lihat dari atas atau bisa di lihat dari bawah di posisi yang tepat saat melihatnya. Perhatikan baik-baik kearah danau akan terlihat bentuknya dengan pesona keindahanya ketika mata memandang.

Selain itu berwisata di Pantai Pasir Putih Remen ini berasa berlibur di Bali. Karena pantainya berpasir putih dan lembut mirip pantai di pulau dewata Bali. Keindahan pantai ini tiada duanya yang menjadi daya tarik pengunjung.  Saat berada di lokasi udaranya sejuk dan layaknya pantai terdengar demburan ombak di iringi angin sepoi-sepoi membuat suasana syahdu. Sambil, menikmati makanan dan minuman yang tersedia di warung sekitar lokasi.

Tiket Pantai Pasir Putih Remen dengan biaya masuk tahun 2018 :

– kendaraan roda dua Rp 5000 rupiah + Tiket masuk.

– kendaraan roda empat Rp 15.000 rupiah + Tiket masuk.

Biaya yang sangat murah untuk anda, bisa melakukan aktivitas bermain pasir atau sekedar santai. Bagi anda yang hobby berswafoto banyak spot-spot foto menarik di wisata ini sangat cocok buat foto bersama saat berkunjung dengan keluarga dan sahabat.

Untuk akses jalanya sendiri dapat di tempuh mengunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua dan roda empat bisa masuk langsung kelokasi, tersedia  tempat parkir untuk menampung kendaraan. Warga sekitar dengan kearifan lokalnya sangat ramah serta murah senyum jika ada pendatang yang berkunjung.

Rute mulai dari alon-alon kota Tuban kebarat lurus sampai pasar Jenu kebarat lagi kurang lebih sekitar 1 kilometer ada pertigaan belok kanan lurus ikuti jalan sampai pertigaan masjid  ambil jalur kanan lurus sampai balai desa remen ada pertigaan belok kanan lurus keutara melewati perkampungan warga ikuti jalan sampai juga ke lokasi.

 

Ketimur melewati jalur pantura Semarang – Tuban sampai di Pasar Bulu lurus ketimur melewati Bancar lanjut lagi ke Pasar Tambakboyo masih ketimur lagi  melewati pabrik Holcim tetap lanjut ketimur sampai menemukan pertigaan PLTU atau terkenal pertigaan pereng di kiri jalan yang di kanan jalanya ada pos polisi itu masuk keutara lurus Sampai menemukan pertigaan kantor balaidesa Remen belok kiri alias keutara melewati perkampungan warga ikuti jalan sudah sampai di lokasi.

Mulai dari pertigaan Singahan terkenal dengan nama warung anjlok menuju keutara melewati Air Terjun Nglirip lalu setelahnya sampai Desa Wisata Guwoterus, masih menuju Kecamatan Montong ikuti jalan melewati Desa Koro tetap lurus keutara. sampai Dam Merakurak Lurus lagi keutara sampai mentok memasuki jalur pantura belok kiri, sampai pasar Jenu kebarat dikit sekitar 1 kilometer ada pertigaan belok kanan, masuk ikuti jalan sampai menemukan masjid ambil arah kiri lanjutkan perjalanan cari balaidesa remen jika sudah ketemu pertigaan belok keutara melewati ikuti jalan melewati perkampungan warga sampai kelokasi.

“kalau masih bingung dengan rute yang saya jelaskan bisa memanfaatkan aplikasi google map di handphone android anda.

Demikian ulasan mengenai pantai Pasir Putih Remen, Jika anda berkunjung di Kota Tuban  tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat ini untuk sekedar menikmati alam yang masih alami dan asri. Cocok buat piknik santai di pinggir pantai bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Pesan-pesan dari saya supaya untuk menjaga kebersihan di manapun anda berada dan jangan membuang sembarangan. bukan kah, kebersihan sebagian daripada iman, maka dari itu mari kita bersama-sama jaga alam kita tetap lestari. Terima kasih.

Foto by Cahya Nita Soeprapto

5 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *