Wisata Rumah Pohon TPK Jatirogo

Saat libur panjang berbagai kegiatan bisa kamu lakukan bersama keluarga dan sahabat. semisal, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata pantai, air terjun, goa, gunung dan tempat indah lainya yang bisa menjadi tujuan berwisata. Yuk, rencanakan liburan kamu karena momen  seperti ini sangat cocok menjaga keharmonisan hubungan kita sesama orang-orang terdekat yang kita sayangi, pastikan liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Karena hari libur berkumpul bersama keluarga tercinta  menikmati waktu santai sembari bercanda ria adalah hal terindah dalam hidup ini apalagi waktu di habiskan ditempat yang indah atau di sebuah tempat yang belum pernah kita singgahi sebelumnya, bisa kita bayangkan momen keseruan itu. Sungguh, bahagia ketika berada di antara orang terkasih. Untuk mencari suasana yang pas tidak perlu bingung anda mencarinya di Kecamatan Jatirogo ada tempat unik dan menarik untuk dikunjungi.

Ya, bernama Discovery Of Forest Perhutani KPH Kebonharjo merupakan tempat wisata Rumah Pohon, berjarak kurang lebih 57 kilometer dari kota Tuban dan tepatnya berlokasi di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bisa menjadi alternatif pilihan anda berwisata  untuk  bersantai, bermain dan bercanda ria seperti rumah kedua kita dengan harga murah-meriah tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota lain.

Foto pintu masuk Discovery Of Forest Kph Kebonharjo

Rumah pohon yang terlihat di TPK Jatirogo di bangun layaknya rumah yang biasa kita lihat bahanya terbuat dari kayu  dan memiliki 3 lantai dihiasi dengan cat plitur agar nampak indah. Terdapat 2 rumah pohon di kawasan wisata ini satunya masih tahap pembangunan. Harga tiket sekali naik hanya membayar Rp 5000 rupiah anda bisa merasakan sensasi yang berbeda saat berada di atas, dari atas sinilah anda bisa melakukan aktivitas berswafoto sesuai keinginan.

Di samping itu Rumah pohon satu ini  sangat unik. Ketika anda naik dan menempati dapat leluasa  menikmati keindahan pemandangan di sekitarnya. Selain Rumah Pohon yang menjadi daya tarik pengunjung Di KPH Kebonharjo juga terdapat beberapa wahana lainya salah satunya Atv, Jemparingan/Panahan, Flying fox, Gymnastic Out Door, High Rope, Selfie Area, Wall Climbing, Hammocking, Out Bound Training, Hypnoteraphy Pemancingan Anak dan Wahana Sepeda Air bentuk karakter bebek.

Area sekitar di tumbuhi rindangnya pepohonan membuat suasana sangat sejuk berudara alami. Cafe dan resto ada di sana sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bagi para pemuda-pemudi. Terdapat rumah-rumah seperti saung  atau gubuk kecil membuat suasana bersantai menjadi lebih santai, sambil menikmati makanan dan minuman di alam terbuka. Biaya tiket masuk lokasi hanya membayar Rp 2000 rupiah per kendaraan roda dua, harga sangat murah tentunya.

Untuk rute ke Discovery Of Forest Perhutani KPH Kebonharjo tidaklah terlalu sulit karena letaknya berada di jalan poros antar kecamatan dapat di lalui berbagai jenis kendaraan. Mulai dari Kota Tuban, Patung Letda Sucipto menuju Merakurak kearah selatan ke Kecamatan Montong lurus ikuti jalan sampai pertigaan warung anjlok Singahan belok kanan lanjut menuju ke barat lurus sampai daerah Jatirogo cari di kanan jalan sampai menemukan sekolah SMP 1 Jatirogo nah anda sudah dekat dengan wisata  rumah pohon yang berada di baratnya. Rute dari Jenu bisa mengikuti rute di atas Merakurak keselatan.

Kalau rute dari arah Bojonegoro bisa mengambil jurusan Bojonegoro-Jatirogo melewati Parengan,Singahan dan Bangilan yang dari arah Tambakboyo, bulu dan Jawa Tengah bisa melewati pertigaan Bulu,  lurus saja mengikuti jalur ke arah Jatirogo dan ketika sudah sampai di terminal Jatirogo berarti anda sudah sampai di lokasi karena tempat wisata ini tepat berada di tepi jalan raya. Atau lebih tepatnya di samping terminal bus Jatirogo. Kalau anda masih bingung gunakan saja aplikasi google map di handphone anda. Tidak perlu risau tentang jalan yang di lewati karena jalanan sudah beraspal semua.

Demikian ulasan mengenai Discovery Of Forest Perhutani KPH Kebonharjo. Jika anda berkunjung di Kecamatan Jatirogo tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat ini untuk sekedar menikmati alam yang masih alami dan asri. Pesan-pesan dari saya supaya untuk menjaga kebersihan di manapun anda berada dan jangan membuang sembarangan. bukan kah, kebersihan sebagian daripada iman, maka dari itu mari kita bersama-sama jaga alam kita tetap lestari. Terima kasih

Foto by Endy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *