Yuk Liburan dan Berenang Bersama Ubur-Ubur Tak Menyengat di Indonesia

Ubur-ubur dikenal sebagai hewan air yang bisa menyengat dan membahayakan siapapun yang terkena sengatannya. Rasa sakit saat tersengat hewan ini juga tak main-main lho, kamu akan merasakan perih dan panas seperti terkena api di sekujur tubuhmu. Bahkan di kasus yang cukup berat, kamu bisa mengalami gangguan pernafasan dan juga hilangnya fungsi jantung yang mendadak. Hal ini bisa saja terjadi jika kamu tidak segera memberikan pertolongan pertama bagi korban yang terkena sengatan ubur-ubur.

Dengan image-nya yang seperti itu, maka orang awam akan merasa takut jika ada ubur-ubur. Padahal hewan lucu ini juga ada yang tidak menyengat dan aman lho. Bahkan kamu bisa dengan serunya berenang bersama sekawanan ubur-ubur yang menari di sekitar kamu. Terdengar seru bukan? Berikut ini adalah danau tempat tinggal ubur-ubur tak menyengat yang ada di Indonesia, segera cari tiket pesawat online dan coba berenang dengan mereka deh.

Danau Mariona

Sumber : harianpost.co.id

Danau ini terletak di Taman Nasional Togean, Sulawesi Tengah. Untuk menuju ke sana, kamu bisa memesan tiket online ke Palu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat kecil ke Bandara Tanjung Api Ampana . Di Danau Mariona kamu akan disuguhi uniknya ubur-ubur tak menyengat dengan berbagai spesies. Cantiknya ubur-ubur di sini memiliki berbagai macam warna seperti oranye, putih bening, ungu, dan juga transparan bersemu kemerahan. Ubur-ubur di danau ini sangat bersahabat dengan para perenang karena tidak ada predator yang memangsanya di sini.

Danau Kakaban Kepulauan Derawan

Sumber : beritadaerah.co.id

Sudah tidak asing lagi, ubur-ubur tak menyengat di Kepulauan Derawan ini memang paling terkenal dibanding di tempat lainnya. Yang unik dari ubur-ubur di danau ini adalah spesies ubur-ubur terbalik yang hanya ada di Danau Kakaban. Kamu juga bisa mencoba untuk menyentuh ubur-ubur tersebut, tapi ingat, hanya menyentuh ya, jangan sampai kamu mengangkat ubur-ubur tersebut ke permukaan karena akan menyebabkan kematian untuknya. Untuk menuju ke Danau Kakaban, kamu hanya perlu memesan tiket online menuju kepulauan Derawan kemudian lanjut dengan perahu kecil selama 45 menit perjalanan saja.

Pulau SembilanTaman Nasional Komodo

Sumber : komodotourandtravel.blogspot.co.id

Ubur-ubur di Pulau Sembilan ini memiliki warna yang lucu, yakni warna biru tua hanya di tentakelnya saja. Sedangkan badannya tetap berwarna putih transparan. Danau di pulau yang mirip dengan angka sembilan ini lumayan kecil dan jumlah ubur-ubur di sana sangat banyak. Sehingga kamu akan mudah untuk mengambil foto dengan ubur-ubur menggemaskan ini. Banyak travel agent yang menyediakan jasa tour ke Pulau sembilan yang include tiket pesawat, ada juga yang tidak, kamu bisa membeli  tiket online menuju Taman Nasional Komodo di situs penjualan kepercayaan kamu.

Sebenarnya masih ada lagi danau ubur-ubur tak menyengat di Indonesia. Kalian bisa mencoba ke Danau Karwapop – Raja Ampat, Danau Lenmakana – Raja Ampat, Dan juga Danau Haji Buang – Kalimantan Timur. Karena sudah dipastikan bahwa ubur-ubur ini tidak menyengat, maka tidak ada salahnya kan sekali-sekali merasakan liburan yang berbeda dengan berenang bersama ubur-ubur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *